|| 2013 - September - 17 || Lagu Yang Cocok Buat Perpisahan Beasiswa Luar Negeri

Pk 12.07, 17 September 2013
Lagu Yang Cocok Buat Perpisahan Beasiswa Luar Negeri






|| Range Waktu Pelaksanaan UI Mengajar Batch 1, Januari 2012 ||
Gue inget banget, saat awal 2012, si terkiplak atau mercodot atau yang bernama lengkap Muhammad Adi Nugroho atau biasa dipanggil dengan Ijonk menyanyi di basecamp panitia UI Mengajar, nada agak asing (tapi enak) di telinga orang romantis kaya gue *nyisir rambut*
Ijonk    : soo kiisss mee on a jet planeee
Gue      : Jonk! Itu beneran liriknya kaya begitu?
Nah, poinnya adalah sejatinya gue juga ga tahu lirik lagu aslinya, Hahaha... tapi di depan orang yang terpilih sebagai Wakil Ketua BEM UI 2011 dengan penuh kontroversial dan sudah sering membanjiri hati para akhwat dengan kekecewaan mendalam maka sudah sejatinya kita harus belaga sok tahu dulu di depan dia, eh malah si Ijonk juga ngotot
Ijonk    : lah, emang beneran kan Gih, emang itu liriknye. Soo kiisss mee on a jeet plaaneee
Gue      : oh begitu ye dot? Ah, kayanye enggak ko dot, masa liriknya ga sinkron gitu
Ijonk    : lah emang gitu lagu Inggris, soo kiiiss meee on a jet plaaaneee
Hampir aja terjadi pergulatan antara Samson Betawi sama Hulk Hitam di tengah tengah ilalang padang persawahan yang dikelilingi ranger UI Mengajar, tapi karena gue penganut paham samina wa atona maka gue iyain aja. Dalam sanubari hati terdalam gue, walaupun gue juga ngerasa asing sama lirik yang asing tersebut, maka gue mulai menasbihkan dalam diri gue bahwa di depan umum gue kudu nyanyi kaya begitu liriknya berkat ajaran si Mercodot.


|| Range Waktu Magang di Alstom,  Agustus 2013 ||
Di social media timeline gue, dari twitter, facebook, instagram, hingga path #halah seringkali ada info beasiswa fenomenal 2013 yang kita ketahui bernama beasiswa LPDP dan asal kalian tahu bahwasanya banyak sekali teman gue yang diterima dan cukup membuat gue terpacu menyelesaikan kuliah. Gue mencari informasi dan ternyata mereka diterbangkan oleh pemerintah menggunakan garuda, elang, dan naga yang dipinjam dari salah satu stasiun TV swasta #halah

Gue langsung inget sama lirik lagu kiss me on a jet plane yang diajarin mercodot. Gue pikir kayanya cocok nih lagu buat perpisahan orang yang sedang berkasih sayang dengan lirik yang mampu menghipnotis uya kuya jadi soundtrack sepasang kekasih suami-istri yang hendak dipisahkan oleh dimensi ruang & waktu. Namun kalau temanya adalah persahabatan ya tinggal diganti saja diksi yang enak terserah teman-teman.

Semisal soo kiss me on raiimmuuuu atau soo kiiiccck me on raaiiimmuuuu


|| Siang Hari Ini , September 2013 ||
Siang hari ini, gue lagi menganggur setelah menyelesaikan project dari Big Boss dan di keheningan kantor, gue iseng buka youtube.com setelah sebelumnya membuka website yang harus pakai login terlebih dahulu #halah

Coba coba ketikkan kata “BEM UI 2011” dan sungguh kaget ada sebuah video yang cukup ngebuat gue sumringah, karena baru pertama kali lihat, sungguh. Itu video dibuat oleh Abdillah Arman dan banyak serpihan kenangan keren dari Sosmas BEM UI 2011 :) Ngelihat potongan gambar dimana ada Fadel Noorsal  yang dandan menggila saat KTT BEM UI 2011 yang kayanya seru kalau gue kasih ke akun Facebook dan atau twitter Calon Bini si Fadel :D. Ngelihat keseluruhan video ini malah ngebuat mager karena beda banget suasana di kampus dulu yang riuh karena deadline, prepare some social project, debate with sub-ordinates, etc. Dibandingkan suasana kantor yang sungguh amat nyaman.

TAPI DIBALIK ITU SEMUA

Backsound nya amat sangat tidak asing sama sekali rekan rekan sekalian
Backsound tersebut mengantarkan pada memori 1 tahun lalu
Backsound tersebut bernada sama dengan yang dinyanyikan oleh mercodot

NAMUN LIRIK DARI BACKSOUND TERSEBUT SUNGGUH BERBEDA SODARA SODARA SEKALIAN SEMUANYA SEPERTALIAN DARAH ADAM-HAWA

Gue searching lagu leaving on the jet plane
Hasilnya luar biasa gue dikibulin sama mercodot aka trekiplak aka Ijonk selama 1 tahun lebih karena lirik yang dia ucapkan bukanlah tepat ternyata, dan yang gue ragukan pun benar` adanya, karena lirik tersebut adalah

causeI’m leaving on a jeet plaaneee
I don’t know when I’ll be back again
Oh, babe, I hate to go

BUKAN sooo kisss meee on theee jeeet plaaneee
*jambak mulut Ijonk*

Gue jadi bisa merawat pemikiran diri atas kejadian ini. Gue rasa kita jangan pernah ragu sama pendapat yang kita punya. Karena setiap pendapat pasti punya argumentasi yang sudah dipegang sebelum kata demi kata membentuk kalimat & dilontarkan ke ranah umum. Yang membedakan adalah tanggung jawab kita dalam mengeluarkan sebuah pernyataan.
Dan gw menilai

mungkin gw belum cukup berani & dewasa dalam menghadapi situasi yang mengharuskan gue menjadi orang yang paling bertanggung jawab akan kondisi tertentu :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar