|| 2012 - Desember - 11 || Shubuh ini Seperti Biasanya, antara yang Muda & yang Tua


Pk 05.43, Selasa, 11 Desember 2012
Shubuh ini Seperti Biasanya, antara yang Muda & yang Tua






Alhamdulillah,
Setelah menunggu perjalanan Tom Sham Chong hingga Barat, setelah menunggu keluarnya album terbaru Kangen Band, dan setelah menunggu datangnya sms dari kamu #Uhuk akhirnya kesampaian juga Shalat Shubuh Jama’ah di Masjid. Sangat tak terasa sudah berapa lama tidak merasakan nikmatnya berjalan menghirup udara pagi, rasa rasanya seperti Arsenal yang tak kunjung mendapat piala saja ( Hahaha... )


Ada yang menarik,
Setiba di Masjid, hingga setelah selesai melaksanakan ritual penyembahan pada Allah SWT


Ada yang bersorban, ada yang janggutan
Ada yang mendongakkan kepala, ada yang menghimpun segenap doa dalam kepalan tangan
Ada yang berkaos oblong, ada yang memakai gamis necis


Ada yang bermandikan bau parfum , ada yang masih membawa sisa mimpi pada wajahnya
Ada yang masih berkulit halus Muda, ada yang sudah keriput Tua
Nah! Ini dia poinnya!


Entah mengapa, yang datang paling pertama hingga duduk paling lama untuk Berdoa setelah ritual memuja itu dari Kaum Keriput Tua. Sumpah! Ini ga berlebihan ya.  Kaum tua seakan tak mau mengalah dan ingin melawan sejarah Proklamasi kemerdekaan ’45 yang lalu dimana saat itu Kaum Muda yang lebih bersemangat untuk berjuang mencapai tujuan. Entah mengapa yang terjadi, Kaum Muda yang sedang bergiat mencari rizki hingga lupa siapa yang memberi, atau Kaum Tua yang sudah semakin renta dan semakin takut akan dosa sejak dulu kala.


Apakah harus menunggu datangnya ketombe yang menyerang wajah untuk membuat kita khusyuk berdoa? Apa harus menunggu badan tua renta hingga kita mengharap ampunan dosa? atau... atau... Apa kita harus menunggu para pemain Arsenal keliling kota Depok sambil koprol, kayang, lalu berucap depan mahasiswa Kriminologi UI sambil ngucap “Gua harus bilang Wow gitu?” karena mereka puasa gelar juara EPL selama 7 tahun? ( Hahaha... )


Tenang,
Tulisan ini bukan untuk menjustifikasi Kaum Muda sekitar Masjid Muhammadiyah ko’, hanya ingin mengutarakan saja, apa yang terjadi dari pengamatan unik pagi ini.


Atau mungkin,
Kita tak pernah tahu kan jika Apa Yang Terjadi Jika Surga & Neraka Tak Pernah Disebut Dalam KitabNya? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar