|| 2013 - April - 27 || Si Abdan pun Bertanya tentang Suka vs Jatuh Cinta

Pk 09.23, 27 April 2013
Si Abdan pun Bertanya tentang Suka vs Jatuh Cinta






Melihat tawamu 
Mendengar senandungmu 
Terlihat jelas di mataku 
Warna - warna indahmu

Menatap langkahmu 
Meratapi kisah hidupmu 
Terlihat jelas bahwa hatimu, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki


||25 April 2013, Sebuah Preface, Selasar Masjid Universitas Indonesia ||

Selepas ba’da Maghrib merupakan waktu yang paling nyaman buat gue berbincang dengan siapapun, apalagi sama Abdan, seseorang yang sebenarnya baru gue kenal dekat saat semester 9 gue*keselek singkong* pas kelas Organisasi Industri namun kedekatan kami serasa dibangun semenjak semester awal kuliah kami kenal.

Awalnya diskusi membicarakan @flohope_ID tentang pola cashflow social entrepreneurship yang entah setan ganteng darimana mampu mengarahkan perbincangan kami menjadi saat pertama kali Jatuh Cinta. Hahaha...

Abdan bilang ke gue kalo dalam hidupnya dia jatuh cinta selama 2x, dan pas denger kaya gitu gue berasa langsung mau jadi khatib shalat Maghrib yang maksudnya adalah ga mungkin seorang Abdan bisa jatuh cinta sampai 2x! Gila! Kutukan! Dunia segera kiamat sughro rasanya karena Abdan yang gue kenal adalah saat SMP itu dimasukkan kedalam pesantren untuk menjinakkan kyubi dalam dirinya. Sehingga gue langsung menebak bahwa Abdan jatuh cinta saat SMA Nurul Fikri 1x dan saat kuliah di UI 1x dan benar saja bahwa Abdan langsung meralat bahwa dirinya jatuh cinta hanya 1x saja ketika melihat kekagetan gue.

Dan sekarang giliran gue menjelaskan ketika gue secara nyata dan tanpa dibawah pengaruh amphetamin membuat pernyataan bahwa gue ga pernah jatuh cinta. Wah! Itu langsung makhluk kaki empat yang namanya Abdan yang biasa ga isbal ketika shalat, yang biasa nyari daun singkong buat makan malam, yang biasa merendahkan hidup gue pas diskusi metodologi penelitian, dan lain sebagainya langsung muram durja beserta bingung sama pernyataan gue yang cetar membahana.

Selama perjalanan pulang gue dianterin Abdan naik motor ke kosan, dia bingung sama pernyataan gue kalo ada perbedaan signifikan antara Suka &Jatuh Cinta bahwa buat gue Suka itu bisa seringkali terjadi tanpa memandang apakah anda wanita, pria, hewan,tua, muda, ababil, jenggotan, kumisan, berkaki tiga, berkaki empat, atau berkaki dua. Berbeda dengan Jatuh Cinta yang hanya bisa terjadi sekali seumur hidup dan berdampak selamanya sampai Bens Leo pun pindah jadi penari balet.


||Saat Ini, Jawaban Gue Buat Abdan Tentang Jatuh Cinta ||

"saat 2 orang memutuskan sebuah hubungan, bukan berarti mereka berhenti saling mencinta, namun mereka memutuskan untuk berhenti saling menyakiti"

Entah kenapa ya, Abdan ini orang yang seharusnya paham makna suka lebih daripada gue, secara dia yang lebih suka tebar pesona didepan perempuan, secara dia yang lebih suka berwudhu didepan para lelaki didepan gue. *masang baju zirah*

Kalo lw lihat cewe cantik dan mata lw ga kedip, itu suka
Kalo lw lihat cewe jadi juara lomba dan hati lw berdegup kencang, itu suka
Kalo lw dapet sms dari cewe + emoticon dan lw langsung melting, itu suka

Kalo lw dapet perhatian cowo yang [agak] tampan, dan lw melting itu suka
Kalo mata lw berbinar pas ngelihat cowo dapet penghargaan, itu suka
Kalo lw lihat cowo, di perpust.pusat UI, pakai jersey MU, rupawan, wangi, itu gue

karena suka adalah keadaan dimana mata & hati kita mencoba mencari pembenaran akan setiap kekurangan dia dengan ditutupi kelebihan dia. Lw ga akan dapat lihat dia yang sesungguhnya ketika lw sebatas suka karena baik dia ataupun lw hanya akan mencoba menutupi kekurangan diri dengan tidak jujur didepan dia.

Lw akan berdandan secantik dengan bando di rambut agar tampak jelita dan dia makin suka
Lw akan memakai lip-balm agar bibir lw terlihat sexy dan dia makin suka
Lw akan terus memberi perhatian dengan segala kenyamanan lw dan dia makin suka

Pernah lw ngebayangin apa yang ada di pikiran lw ketika melihat dia pas bangun pagi di samping diri lw ketika selama ini lw hanya melihat dia dengan segala dandanannya? Pernah lw ngebayangin apa yang ada di hati lw ketika dia pas pulang kerja dengan tampang awut-awutan kaya Abdan sulit menyapa lw karena dia baru dimarahin bos? Pernah lw ngebayangin apa yang ada di dalam perasaan lw ketika selama ini lw ngelihat dia naik mobil, nganterin lw naik motor, lalu dia bangkrut, dan hanya bisa memberi makan lw 2x sehari dengan lauk seadanya?

Buat gue
Jatuh cinta hanyalah terjadi saat diri lw jatuh namun dia akan mencoba tetap memegang diri lw dengan belai lembut jarinya, ketika diri lw jatuh namun dia akan tetap menatap wajah lw dengan senyuman sejuknya, ketika diri lw jatuh namun dia akan tetap menghangat peluk janji lw bahwa dia akan tetapcinta sama lw hingga dia menjadi Anugerah Terindah Yang Pernah Dimiliki.

"karena Jatuh Cinta hanya hadir ketika segala jubah kekurangan lw terlepas dan pasangan lw menerima untuk saling memperbaiki diri menjadi lebih baik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar