|| 2013 - Juni - 18 || Mari Memantaskan Diri - Kerennya Jadi Peneliti!

Pk 10.15, 18 Juni 2013
Mari Memantaskan Diri

Gue yakin orang yang sedang galau pasti akan menghubungkan judul diatas dengan keadaan dirinya yang hampa, yang ga ada pikiran lain selain gimana caranya untuk deketin dia ya? Seakan-akan ga ada masalah bangsa yang dia pikirkan untuk diselesaikan *batuk berdahak*

Tepat 2 hari lalu gue melihat sebuah pengumuman acara yang sangat menarik gue rasa, walaupun saat mendaftar ada aja godaan dalam hati yang membuat gue untuk menolak ikut seperti “gila lo gih, IPK aja masih cupu sok-sok ikut acara buat orang pinter” atau “gue yakin kalo gue ikut gue bisa dapet makan gratis” atau yang lebih hina lagi seperti “seenggaknya lumayan buat pencitraan gue supaya dikira orang kalo gue pinter”






Gue ngerasa kalo dalam ikhtiar mendapatkan pengetahuan baru aja masih minder gimana jadinya kalo mau merubah diri untuk menjadi lebih baik, seenggaknya gue ikhtiar dateng dulu kalo gue paham atau engga ya itu urusan belakangan, seenggaknya kan dapet cofee break gratis *jitak diri sendiri*

Yup,
Akhirnya, saat ini, detik ini, gue sedang ikut program super duper keren ini, ada 3 parallel session seperti Kemiskinan, Lingkungan & Pembangunan, Undergraduate Session dimana gue ogah ikut yang buat anak sarjana kebawah, walaupun gue belum diwisuda tapi ga akan berkembang kalo ga nyoba ikut orang dewasa ngomong di depan forum ilmiah. Selain itu karena judul risetnya ga menarik buat gue. Ini sekarang gue lagi ikut sesi ini :

Ø  Analisis Identifikasi Sektor Kunci Green Economy
Ø  The Impact of Being Poor During Crisis on Child Health & Cognitive Development in Indonesia
Ø  Social Capital & Collective Environmental Action : Analyzing Behavior using Experimental Method

Dimana pembahasnya adalah Prof. Mangara Tambunan dan Moderatornya adalah Dr. Mahyus Ekananda. Semoga sehari ini bermanfaat dan membawa berkah buat penelitian gue kedepan. Jadi, saatnya memantaskan diri buat menjadi pemuda pengubah Indonesia!

*suara drum marching band*








Tidak ada komentar:

Posting Komentar