|| 2015 - Februari - 1 || Shinobi

Pk 07.25, 1 Februari 2015
Shinobi






Akhirnya setelah menunda selama 2 tahun, kembali menonton Naruto Shippuden di saat teman-teman yang lain (mungkin) sudah khatam. Episode ini merupakan gambaran atau memori masa lalu dari Hatake Kakashi. 1 kata yang bisa saya ungkapkan. Kegelapan.

Begitu banyak rahasia yang terungkap pada episode 351 - 361 dimana kegelapan yang menyelimuti Kakashi membuatnya terpilih masuk ke dalam organisasi paling pekat di Desa Konoha yaitu “Ne” (dibawah otoritas langsung Danzo) walau kemudian di keluarkan oleh Hiruzen untuk masuk menjadi organisasi elit “ANBU” (dibawah otoritas Hiruzen Sarutobi).

Kegelapan di episode ini juga terasa oleh pengkhianatan Klan Uchiha terhadap Konoha yang sebenarnya dipicu oleh Obito sendiri yang menyamar sebagai Tobi dan memanggil Kyuubi. Kemampuan memanggil dan mengendalikan Kyuubi inilah sebenarnya yang hanya dimiliki oleh Klan Uchiha, sehingga menimbulkan kecurigaan di masyarakat Konoha selama 6 tahun.

Kebencian Obito terhadap dunia yang penuh ilusi, perpecahan, dan peperangan membuat mata hatinya menjadi gelap. Dia ingin menata dunia degan kebencian kembali.

Di dalam episode ini juga saya belajar bahwa kesetiakawanan dan pengkhianatan merupakan 2 sisi koin yang amat rentan menimbulkan kebencian.



“...shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, namun shinobi yang meninggalkan teman seperjuangannya, lebih rendah daripada sampah...”
(Uchiha Obito)




Sepanjang beberapa episode ini, mengajarkan bahwa harus hati-hati dalam memilih teman. Ketika kepercayaan sudah jatuh kepada salah seorang teman maka disaat itu pula, secara tidak sadar, kekecewaan akan menjadi harga yang harus dibayar, kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar